Inilah 5 Ciri-Ciri Hamil Muda yang Wajib Diketahui

Untuk dapat mengetahui kamu hamil atau tidak, biasanya pasangan mengenalinya dengan beberapa gejala awal sebagai acuan adalah dengan terlambatnya datang bulan atau telat haid. Meski telat datang bulan memang menjadi salah astu tanda kamu mengalami kehamilan, akan tetapi sebenarnya terlambat datang bulan bukanlah menjadi faktor utama yang dapat kamu gunakan sebagai acuan kamu untuk mengalami kehamilan.

Meski terlambatnya datang bulan menjadi salah satu faktor, ternyata masih banyak lagi tanda-tanda kehamilan atau ciri ciri hamil yang wajib untuk kamu ketahui seperti perubahan hormon yang naik turun, pola makan yang salah, kondisi stres yang tidak bisa dikontrol dengan baik dan masih banyak, untuk dapat mengetahui lebih detail lagi. Bacalah informasinya di bawah ini ya.

Karena zebra-star-tattoo-designs-h.blogspot.com ingin berbagi informasi secara lengkap mengenai ciri ciri hamil muda yang dikutip melalui lama BebasJerawat.info untuk kamu, yuk simak informasinya:

1. Mudah lelah


Perasaan tubuh yang mudah lelah akan dirasakan oleh para calon Ibu yang sedang mengalami hamil muda. Perubahan kadar hormon estrogen dan juga progesteron ketika hamil dapat mempengaruhi fisik seorang calon Ibu. Oleh sebab itulah saat seorang wanita sedang hamil dia tidak akan memiliki tubuh sekuat seperti biasanya dan mudah sekali merasa lelah, meski aktivitas yang dilakukan tidak terlalu berat seperti sebelum hamil. Jadi bagi kamu calon ayah untuk tetap menjaga kondisi pasanganmu pada keadaan yang stabil dimana tidak melakukan banyak aktivitas namun tetap diharuskan untuk bergerak meski tidak banyak dan bagi sang calon Ibu untuk tidak terlalu memaksakan diri dalam melakukan aktivitasnya. Inilah ciri ciri hamil muda 1 minggu yang pasti akan dirasakan oleh semuanya.

2. Kram perut


Kram perut juga sering sekali dirasakan oleh perempuan yang sedang hamil muda. Kram perut sendiri pada saat hamil ini umumnya kram perut jenis ringan dan rasanya seperti kram perut pada saat kamu mengalami masa menstruasi. Untuk mengatasi masalah kram perut cukup mengganggu ini, kamu dapat meredakan rasa sakitnya dengan melakukan kompres bantal penghangat di perut dan jangan lupa untuk beristirahat secara cukup

3. Dada membesar dan menjadi lebih lembut


Tanda-tanda hamil 1 bulan yang juga bisa kamu rasakan dan lihat secara fisik yakni kamu akan mengalami rasa nyeri atau bahkan ngilur di sekitar payudara kamu. Perubahan bentuk payudara yang terjadi waktu hamil inilah yang membuat terasa lebih lembut ketika di pegang. Ini bisa jadi salah satu pertanda kalau kamu tengah hamil mudah loh. Menurut para ahli di dunia medis, gejala ini adalah salah satu gejala yang umum yang mana dapat mengindikasikan bahwa kamu tengah hamil.

4. Bentuk tubuh yang berubah


Tanda fisik untuk ciri-ciri hamil muda selanjutnya adalah perubahan pada bentuk postur tubuh kamu yang berbeda dengan keadaan kamu ketika sedang tidak dalam masa hamil. Jika beberapa minggu setelah kamu berhubungan dengan suami, kamu akan merasakan adanya hal yang berubah atau berbeda pada tubuh kamu sebelumnya.

Misalnya saja seperti keadaan perut yang membesar, bokong yang juga ikut membesar, serta pada bagian dada atau payudara akan mengalami perubahan. Maka ada kemungkinan besar bahwa perubahan tersebut menandai kalau kamu tengah hamil. Oleh sebab itulah, tidak jarang kalau kondisi ini membuat para wanita hamil seperti mengalami pembengkakakn pada beberapa bagian tubuh mereka.

5. Morning sickness


Bagi kamu yang tidak mengetahui apa itu morning sickness, morning sickness adalah istilah dimana seorang wanita yang sedang hamil muda merasakan mual dan juga muntah-muntah terutama terjadi pada pagi hari saat kamu baru bangun tidur hingga menjelang siang. Perasaan mual dan juga gejala muntah ini berbeda pada setiap wanita yang sedang hamil muda.

Tapi perlu diingat bahwa tidak semua wanita akan mengalami tanda-tanda kehamilan ini. Untuk dapat mengatasi masalah rasa mual dan juga muntah ini, kamu dapat meminum minuman herbal atau minuman hangat lainnya untuk meredakan muntah dan juga mual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel